Kamis, 10 Januari 2013

Management RESPEC

Pertama baca artikel koq judulnya agak aneh dan bikin penasaran yaaaa " MANAGEMENT RESPEC "
dibaca ternyata isinya itu tentang karakteristik seseorang yang kurang rasa sensitifitasnya terhadap lingkungan dan orang2 terdekatnya. Ternyata memang ada yaa orang2 seperti itu dan kita sebagai orang terdekatnya wajib membimbing mereka agar mempunyai rasa peduli dan sensitifitas setidaknya sedikit. Dan ternyata rasa sensitifitas itu bukan karakter melainkan sifat yang bisa di rubah dengan keinginan dari diri sendiri.

Bisa sih di pahami secara sedikit tetapi ada 1 ganjalan pertanyaan, di sana kan di sebutkan kita wajib membimbingnya. Terus kalo kita sudah membimbing tetapi dari orang tersebut memang sulit melakukan perubahan terhadap sifat tersebut gimana, masa iya kita harus terus mengalah padahal kan itu demi kebaikkan agar bisa berubah menjadi sifat yang setidaknya sedikit saja berubah menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan kedaaan sekitarnya.
Bisakah kita tetap lapang dada dan tetap tersenyum ketika orang lain membuat dada kita sesak.

Intinya c harus tetap bersabar dalam meladeni dan membimbing orang - orang yang berstatus dalam katagori " Management Respec "

Kalau sudah begini suka ingat nasihat Bunda :

1. Bangun kepedulian dan belajarlah menghargai apa yang masih kamu miliki sebelum waktu mengharuskan mu mengenang apa yang kamu miliki.
Dalam arti kata jika kita di kelilingi oleh orang2 yang baik dan peduli + sayang terhadap kita, kita juga harus Respec terhadap mereka

2. Belajar memahami waktu, belajar memahami apa yang kita mau. Tidak semua yang berlalu harus terus kita ratapi tetap semangat.

Inti dari management Respec itu sendiri sih kalau di ambil kesimpulan pribadi itu harus ada kata " SALING " saling menghargai, saling memahami, saling mengerti, saling peduli, saling berbagi suka maupun duka  dll ... pokoknya saling.
pada prinsipinya c untuk gw pribadi siapapun itu yang suka bikin gw kecewa, marah, kesal, sakit hati atau apalah itu insya allah akan selalu gw bales dengan kebaikkan. Amin ya Allah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar